Berita Dunia Islam Terdepan

Dituduh lakukan makar, sejumlah tokoh nasional ditangkap polisi

Yusril Ihza Mahendra (Foto: Internet)
5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sejumlah tokoh ditangkap oleh aparat kepolisian saat berada di sekitar Jalan MH. Thamrin, Jakarta pada Jum’at (2/12/2016).

Tokoh-tokoh tersebut antara lain, Ratna Sarumpaet, Rachmawati Sukarnoputri, Mayjen (Purn) Kivlan Zen, Rijal Kobar, Adityawarman, lansir Islamic News Agency (INA).

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra membenarkan kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa dirinya akan mengawal beberapa tokoh yang ditangkap untuk didampingi proses hukumnya.

“Saya tadi bicara pertelephon dengan Bu Ratna Sarumpaet. HP-nya nyala. Beliau sedang dalam mobil dibawa dari Hotel Sari Pan Pacific ke markas Brimob di Kelapa Dua. Beliau akan dimintai keterangan karena polisi bilang mereka mau makar. Saya akan bantu dan dampingi mereka. Adityawarman, Kivlan dll saya blm bisa kontak,” ujar Yusril kepada INA, Jum’at (2/12).

Perlu diketahui, ditangkapnya beberapa tokoh tidak ada kaitannya dengan Aksi Bela Islam III yang sedang dilakukan oleh jutaan umat Islam di Monas yang menuntut penista Al-Qur’an, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk ditangkap dan dipenjara. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...