Berita Dunia Islam Terdepan

Seruan baru untuk menyelamatkan sektor kesehatan Gaza

Seorang anak Palestina menerima perawatan dialisis di sebuah rumah sakit di Gaza pada 11 November 2013 [Ashraf Amra / Apaimages]
2

GAZA (Arrahmah.com) – Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menyeru untuk menyelamatkan bahan bakar dan obat-obatan untuk menyelamatkan sektor kesehatan di Gaza, yang telah berada di bawah pengepungan “Israel” yang ketat selama sepuluh tahu, Quds Press melaporkan.

Pekan lalu Kementerian Kesehatan menerima pasokan darurat bahan bakar untuk menjalankan pembangkit listrik di rumah sakit utama dan pusat-pusat kesehatan. Jumlah pasokan yang disediakan cukup untuk lima hari lebih, kata kementerian itu.

Kepada Quds Press, juru bicara kementerian kesehatan di Gaza itu mengatakan, “Kementerian menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya di semua fasilitas karena kekurangan bahan bakar yang parah. Ini seruan untuk semua pejabat pemerintah untuk segera memecahkan krisis yang sedang berlangsung.”

Dia menambahkan, “Fasilitas pelayanan dipengaruhi oleh kekurangan pasokan listrik yang disebabkan oleh kerusakan berulang.” (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...