Berita Dunia Islam Terdepan

Netanyahu berharap Obama tidak mendukung resolusi anti-“Israel” PBB

6

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Benjamin Netanyahu menyatakan harapannya pada Senin agar Obama tidak mendukung resolusi Dewan Keamanan PBB terhadap pendudukan “Israel” pada masa akhir jabatannya di Gedung Putih, kantor berita Turki Anadolu melaporkan.

“Antara sekarang dan akhir masa kepresidennya, saya harap Obama akan melakukan apa yang dia katakan enam tahun lalu, bahwa perdamaian tidak datang melalui penerbitan unilateral resolusi Dewan Keamanan, tetapi melalu negosiasi langsung,” kata Netanyahu.

Pernyataan Netanyahu itu muncul akibat komentar terbaru yang dikeluarkan oleh pejabat Palestina bahwa negara-negara Arab akan mengusulkan resolusi kepada Dewan Keamanan PBB terhadap pendudukan “Israel” di tanah Palestina.

Menteri Luar Negeri Otoritas Palestina Riyad Al-Maliki mengatakan kepada stasiun radio resmi Otoritas Palestina pada Senin bahwa resolusi terhadap pendudukan “Israel” akan disampaikan segera kepada Dewan Keamanan PBB.

“Anggota Gerakan Non-Blok dan Organisasi Kerjasama Islam, serta teman-teman lainnya, telah berjanji untuk memberikan suara untuk resolusi,” tegasnya.

Laporan “Israel” dan Amerika telah mengatakan bahwa pemerintah AS sedang mempelajari beberapa pilihan untuk tindakan mengenai konflik Palestina-“Israel” yang akan diambil sebelum akhir masa jabatan kedua Obama.

Hal tersebut tersemasuk tidak memveto langkah Palestina, memberikan dukungan untuk resolusi Palestina, atau mengusulkan upaya untuk mengakhiri konflik yang terjadi di kedua negara tersebut. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...