Berita Dunia Islam Terdepan

Tuntut penjarakan Ahok, Aa Gym siap kerahkan 10 ribuan jamaahnya ke Jakarta

Aa Gym. Foto: Net
3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Menuntut keadilan penjarakan Ahok, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), menyatakan akan ikut serta dalam Aksi Bela Islam jilid III di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Aa Gym, mengatakan siap mengerahkan 10.000-an jamaahnya dalam Aksi Super Damai 212 tersebut.

Sebelumnya, pada aksi damai menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditahan, Jumat (04/11/2016) lalu, Aa Gym membawa ribuan jamaahnya.

“Sekarang (aksi 2 Desember) mungkin lebih besar, sekitar 10.000 ya,” ujarnya, dikutip Hidayatullah.com.

Hal itu ia sampaikan seusai mengikuti dialog antara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dengan Polri yang dimediasi Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin di kantor MUI, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Seperti Aksi Bela Islam II, Aa Gym dan puluhan ribu jamaahnya tersebut akan ambil bagian dalam aksi mendatang sebagai tim kebersihan.

“Kami memang fokus selain mengikuti ibadah, juga fokus dalam BRTT; Bersih, Rapi, Tertib, Teratur. Tim membantu kebersihan,” jelasnya. Diketahui, pada Aksi Bela Islam III akan diisi oleh banyak kegiatan ibadah.

Ditanya soal biaya timnya, dia mengaku sumber dana masih seperti Aksi Damai 411 lalu, yakni banyak donatur dan dermawan yang memberikan sumbangan.

“Bus, semua, juga sudah disiapkan. Sumbangan selalu surplus, Alhamdulilah,” ujar dai ramah senyum yang dikenal dengan ceramah bertema seputar manajemen qalbu ini.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...