Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat-pesawat tempur rezim Nushairiyah dan Suriah membunuh 30 warga sipil di Aleppo

4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 30 warga sipil gugur dan 250 luka-luka pada Senin (28/11/2016) dalam serangan oleh pesawat-pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah dan Rusia di lingkungan yang terkepung di Aleppo timur, menurut seorang pejabat pertahanan sipil sebagaimana dilansir WB.

“Pesawat-pesawat tempur Rusia dan rezim menghantam daerah yang dikuasai oposisi di Aleppo ini dengan keras, mengakibatkan 30 warga sipil tewas dan 250 lainnya luka-luka,” ungkap Baybars Meshaal, seorang pejabat pertahanan sipil yang berbasis Aleppo, kepada Anadolu Agency.

Meshaal mengatakan serangan udara itu terutama menargetkan lingkungan Al-Ansari, Al-Sukkari, Al-Qatirgi, Al-Shaar, Al-Firdaus, Al-Maadin, dan Tariq Al-Bab.

“Pesawat tempur Rusia dan rezim telah melakukan lebih dari 200 serangan udara di Aleppo sejak pagi ini. Kami mengalami kesulitan mencapai tempat kejadian karena intensitas serangan,” katanya.

“Masyarakat setempat meninggalkan rumah mereka karena serangan. Mereka yang terluka dibawa dengan gerobak,” tambahnya.

Tim pertahanan sipil hampir tidak berdaya untuk menyelamatkan orang yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang runtuh, kata Meshaal, menambahkan:

“Kami menyelamatkan seorang anak berusia 10 bulan bernama Hassan dan ayahnya dari bawah bangunan yang runtuh. Sayangnya, kami menemukan jasad ibunya, adik, dan saudara.”

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...