Berita Dunia Islam Terdepan

KOKAM koordinasikan 1 juta massa untuk ikuti Aksi Bela Islam III

KOKAM (eksponen Muhammadiyah). (Foto: Internet)
4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gerakan Nasional Komando Kawal Al Ma’idah (KOKAM) akan mengoordinasikan eksponen warga dan simpatisan Muhammadiyah, serta komponen umat lainya, yang akan ikut Aksi Bela Islam III.

Aksi Super Damai 212 itu akan digelar terpusat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016) pekan ini.

“InsyaAllah tidak kurang 1 juta eksponen warga dan simpatisan yang akan menyampaikan aspirasi di seluruh Indonesia pada tanggal 2 Desember,” ujar Koordinator Nasional KOKAM, Mashuri Masyhuda, dalam siaran persnya kepada Islamic News Agency (INA) di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Mashuri yang juga aktivis PP Pemuda Muhammadiyah mengatakan, dalam aksi itu, KOKAM akan bergerak mulai sekitar pukul 07.00 WIB dari beberapa simpul dengan kekuatan maksimal.

“Aksi 212, KOKAM akan menggunakan Bundaran Patung Kuda (Jakarta Pusat) sebagai titik kumpul utama, sebelum masuk ke dalam Monas jika belum penuh dengan jamaah peserta aksi yang lain,” jelasnya pada kantor berita yang dikelola Jurnalis Islam Bersatu (JITU) ini.

Himbauan Luruskan Niat

KOKAM pun menghimbau kepada para peserta aksi nanti untuk menyiapkan diri dengan baik, meluruskan niat hanya karena Allah dalam rangka menuntut keadilan.

“Jangan terjebak dengan provokasi-provokasi dan pengalihan isu. Jaga akhlakul karimah sesuai tuntunan Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” serunya.

Aksi ini, jelasnya, adalah murni sebagai sarana penyampaian aspirasi. Dalam menuntut penegakan hukum yang adil atas tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Terpisah, aktivis KOKAM lainnya yang juga Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman, menegaskan, KOKAM akan mengoordinasikan tidak kurang 1 juta eksponen warga dan simpatisan Muhammadiyah.

“Warga Muhammadiyah di Jakarta dan seluruh daerah di Indonesia,” ujarnya melalui pesan WhatsApp. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...