Berita Dunia Islam Terdepan

15 warga sipil di Homs gugur dalam serangan rezim Asad

Homs. (Foto: Zaman Alwasl)
2

HOMS (Arrahmah.com) – Sedikitnya 15 warga sipil, kebanyakan perempuan dan anak-anak telah tewas dan 15 lainnya terluka oleh serangan rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya di kota Al-Ghantou di provinsi Homs dan penyergapan di desa Al-Samalil.

Zaman Alwasl pada Senin (28/11/2016) melaporkan bahwa 5 pejuang Ahrar Syam juga telah gugur di pedesaan Homs dalam penyergapan oleh pasukan rezim dan milisi Syiah sekutunya di pinggiran selatan desa Al-Samalil.

Juga, sebuah keluarga telah dibunuh oleh roket rezim yang menargetkan traktor yang digunakan oleh keluarga saat melarikan diri dari desa Al-Samalil menuju desa Al-Burj, mengakibatkan tewasnya seluruh anggota keluarga.

Dalam peristiwa yang berkaitan, milisi Syiah pendukung rezim yang berlokasi di desa Akrad Al-Dansiye menargetkan Al-Ghantou pada Senin (28/11) dengan RPG, menewaskan 4 perempuan dan seorang anak dan melukai beberapa lainnya.

Jet-jet tempur rezim meluncurkan serangan di beberapa lokasi di Homs, di Talbise, Al-Farhaniye dan Al-Rastan, melukai sejumlah orang dan menyebabkan kerusakan material. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...