Berita Dunia Islam Terdepan

Peta penerbangan “Israel” diganti “Palestina”, maskapai penerbangan Cina nyatakan tak sengaja

5

CINA (Arrahmah.com) – Sebuah maskapai penerbangan Cina telah mengganti “Israel” dengan “Wilayah Palestina” pada sistem multimedia dalam penerbangannya. Penumpang “Israel” yang terbang dari Beijing ke Tel Aviv di Hainan Airlines menemukan bahwa kata “Israel” tidak terlihat di peta.

Layar, yang menunjukkan penerbangan yang mendarat pada hari Selasa di Bandara Ben Gurion, menunjukkan Suriah, Siprus dan Lebanon dengan jelas. Sementara itu, hanya Tel Aviv dan Yerusalem yang muncul pada peta; “Israel” telah dihilangkan.

“Kami berterima kasih telah menghubungi kami dan memberi tahu kami mengenai kesalahan teknis yang disesalkan ini,” kata Hainan Airlines dalam menanggapi keluhan penumpang. “Maskapai ini bekerja untuk memperbaiki peta sesegera mungkin bersama dengan pemasok perangkat lunak eksternal.”

Hal ini menandai ketiga kalinya dalam beberapa bulan terakhir bahwa sebuah maskapai penerbangan telah menunjukkan jadwal penerbangan penumpang ke “Palestina” dan mengabaikan “Israel”.

Pada akhir Agustus, beberapa penumpang “Israel” menolak untuk naik penerbangan Air Serbia dari Belgrade ke Tel Aviv setelah diumumkan bahwa tujuannya tertulis “Palestina”. Pada saat itu, perwakilan Air Serbia menjelaskan kepada penumpang bahwa “Penerbangan adalah ke Tel Aviv, bukan ke Israel,” lansir MEMO pada Selasa (1/112016).

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...