Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat-pesawat tempur Irak menyerang posisi ISIS di Mosul, tewaskan puluhan anggota ISIS

Pasukan Irak melakukan patroli di jalan di lingkungan Zahra, Mosul, Irak pada 16 November 2016 dalam operasi membebaskan kota Mosul dari ISIS. (Foto: Hemn Baban / Anadolu Agency)
6

MOSUL (Arrahmah.com) – Empat tentara Irak dan puluhan anggota ISIS tewas dalam serangan udara dan bentrokan di Mosul pada Ahad (27/11/2016) ketika pasukan Irak sedang berupaya untuk merebut kembali kota tersebut dari kelompok ISIS.

Pesawat-pesawat tempur Irak menyerang posisi ISIS di Mosul barat, menewaskan 32 militan ISIS, kata direktorat intelijen militer dalam sebuah pernyataannya.

Lima militan ISIS juga tewas dalam pertempuran dengan pasukan Irak di Mosul utara, ujar seorang perwira militer yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, empat tentara Irak tewas dan sembilan tentara lainnya terluka dalam bentrokan antara pasukan Irak dan militan ISIS di utara-timur Mosul.

Lima pekan lalu, tentara Irak yang didukung oleh serangan udara koalisi yang dipimpin AS dan sekutu lokal Irak, melancarkan serangan besar-besaran untuk merebut Mosul, kota terbesar kedua Irak, yang telah dikuasai ISIS pada pertengahan 2014. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...