Berita Dunia Islam Terdepan

Zionis “Israel” terima bantuan dari pemadam kebakaran Palestina untuk memadamkan kebakaran hutan

Kebakaran di Haifa, "Israel". (Foto: 5pillarsuk.com)
3

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Zionis “Israel” telah menerima bantua dari pemadam kebakaran Palestina untuk membantu memadamkan kebakaran hutan yang telah menyebar ke daerah-daerah besar di negara yang diduduki.

Kebakaran hebat di “Israel” pasca pelarangan azan di Palestina oleh penjajah “Israel”, telah menyebabkan puluhan ribu orang mengungsi dari rumah mereka. Kobaran api telah menyapu rumah-rumah penduduk di Haifa yang merupakan kota terbesar ketiga di “Israel”.

Empat tim pemadam kebakaran Palestina bergabung untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Seorang pejabat senior mengatakan kepada surat kabar Haaretz, sebagaimana dilansir 5pillarsuk.com (26/11/2016), bahwa Koordinator Aktivitas Pemerintahan “Israel” di daerah akan mengawasi kerjasama antara pemadam kebakaran Palestina dan “Israel”.

Rusia, Turki, Yunani, Italia, Kroasia, dan Siprus juga membantu melawan kobaran api, sementara AS telah setuju untuk mengirim Boeing 747 pesawat pemadam kebakaran “Supertanker” .

Api, yang telah berkecamuk sejak Selasa, menjadi semakin besar setelah tertiup angin kencang selama periode panas dan kering.

Setidaknya 130 orang telah terluka karena kebakaran akibat menghirup asap. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...