Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia membangun pangkalan militer baru di timur Damaskus

Pasukan Rusia di Suriah. (Foto: Zaman Alwasl)
2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sumber yang bisa dipercaya mengatakan kepada situs berita Zaman Alwasl bahwa pasukan Rusia baru-baru ini ulai membangun basis infanteri besar yang dekat dengan bandara militer T4 di provinsi Homs.

Mesin-mesin buatan Rusia menyapu lokasi di mana Rusia akan membangun pangkalan militer. Pangkalan tersebut akan terletak di sebelah timur laut pangkalan udara T4 dan timur kompleks militer serta terletak di lereng gunung yang berlawanan dengan bandara, lansir Zaman Alwasl pada Sabtu (26/11/2016).

Rusia melakukan langkah itu saat pasukan mereka memerlukan pangkalan militer infanteri karena peningkatan jumlah pasukan infanteri Rusia yang dikerahkan di Suriah dan kebutuhan pasukan Rusia untuk sebuah pangkalan militer yang otonom tanpa ada anggota rezim Asad di dalamnya.

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa pasukan Rusia hadir di basis militer rezim seperti T4 yang melakukan operasi infanteri dan parasut tanpa berkonsultasi dengan pasukan rezim.

Sumber menegaskan: “Tak satu pun dari pasukan rezim di pangkalan udara T4 diperbolehkan bertanya mengenai operasi pasukan Rusia yang dilakukan di daerah itu siang dan malam.”

Langkah Rusia datang mengikuti ketertarikan terbesar Rusia di wilayah Homs yang merupakan daerah dengan konsentrasi tertinggi pasukan Rusia, setelah daerah pesisir, karena kekayaan sumber daya mineral di daerah termasuk fosfat, minyak dan gas. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...