Berita Dunia Islam Terdepan

Terungkap, etnis Cina dan Kristiani dukung penuh Ahok-Djarot

Survei Indikator. Foto: Net
5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Lembaga Indikator Politik Indonesia, dalam rilisnya, menyebutkan Ahok-Djarot didukung penuh oleh mayoritas etnis Cina dan umat Kristen (Kristiani).

Mengutip laporan Teropongsenayan, Ahok-Djarot yang diusung oleh PDIP, Nasdem, Golkar, dan Hanura mendapat dukungan sebesar 80,4 persen dari pemilih umat Kristen. Agus-Sylvi cuma mendapat 11,4 persen dari pemilih umat Kristen. Sedangkan, tak ada Anies-Sandi mendapat 0,0 persen dukungan dari kalangan umat Kristen.

Sedangkan untuk etnis, Ahok-Djarot menang telak raih dukungan dari Etnis Cina sebesar 79,1 persen. Sedangkan Agus-Sylvi dan Anies-Sandi harus rela dengan angka 0,0 persen dukungan dari pemilih etnis Cina.

Survei ini dilaksanakan pada tanggal 15-22 November 2016. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Jakarta yang sudah memiliki hak pilih dalam pilgub DKI 2017.

Survei ini mengambil 798 sample dari 800 responden yang direncanakan. Dengan metode multistage random sampling dan tingkat margin of error sebesar lebih kurang 3,6 persen.

Temuan senada juga pernah dikeluarkan oleh Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC). Dalam rilisnya, Kristen Protestan dan Katolik bulat dukung pasangan Ahok-Djarot.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...