Berita Dunia Islam Terdepan

Pukulan telak bagi Asad, 82 tentaranya tewas dalam sehari selama pertempuran di berbagai wilayah di Suriah

Pejuang Suriah. (Foto: ElDorar AlShamia)
2

SURIAH (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Asad kehilangan 82 tentaranya pada Rabu (23/11/2016) selama pertempuran yang berlangsung dengan faksi-faksi Mujahidin di berbagai wilayah di Suriah, di mana sejumlah petinggi juga ikut tewas.

Pada Rabu (23/11) menyaksikan pertempuran sengit di wilayah Jabal Akrad, Jabal Turkman di pedesaan Latakia, Amidaani di provinsi Rif Dimashq, garis depan Tal Bzam dan Maan di pinggiran Hama dan pertempuran sengit di Sheikh Najjar, Aleppo, lansir ElDorar AlShamia pada Kamis (24/11).

Operasi militer yang diluncurkan oleh pasukan rezim Asad di Latakia untuk maju ke Ayn Issa dan Jabal Tuffahiyah telah gagal, ujar laporan jaringan berita pro-rezim Asad.

Jaringan berita tersebut juga mengakui kematian 46 tentara dan satu ditangkap selain 12 tewas termasuk seorang brigadir, Nawras Zaher dan empat petugas berpangkat letnan, selama serangan dengan senjata berat diluncurkan oleh faksi Mujahidin Suriah melawan pasukan rezim di Maan, Tal Bzam dan Soran di pedesaan Hama.

Semua titik yang telah dikuasai oleh milisi Syiah pendukung Asad di dekat kota Midaani dan Al-Bahariyah telah direbut kembali oleh Mujahidin. Jaisyul Islam menegaskan delapan tentara tewas di Midaani, serta setidaknya 15 tentara tewas dam serangan dengan senjata berat di Aleppo di wilayah Sheikh Najjar

Rezim Asad mengumumkan melalui juru bicara Kementerian Pertahanan bahwa mereka merekrut relawan untuk bergabung dengan Korps Kelima, dalam upaya baru untuk memenuhi kekurangan pasukannya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...