Berita Dunia Islam Terdepan

Turki hantam 9 target ISIS di Suriah

2

TURKI (Arrahmah.com) – Angkatan Bersenjata Turki menghantam sembilan target ekstrimis IS, yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, termasuk empat tempat penampungan dan dua pusat komando-dan-kontrol mereka di Suriah utara pada Selasa (22/11/2016), menurut sebuah pernyataan militer yang dirilis hari Rabu.

Tentara Turki dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA), yang didukung oleh Turki, terus melakukan serangan darat untuk mengontrol wilayah timur dan barat kota Al-Bab, lansir WB.

Serangan ini merupakan rangkaian dari Operasi Perisai Eufrat yan dimulai pada akhir Agustus untuk membersihkan wilayah perbatasan utara Suriah dari kelompok ekstrimis. Selasa (22/11) menandai hari ke-92 operasi.

Lebih dari 215 daerah pemukiman, termasuk lebih dari 1.800 kilometer persegi (694 mil persegi) area di Suriah utara, telah dibersihkan dari ekstrimis selama operasi ini.

Presiden Recep Erdogan pada hari Selasa mengatakan operasi ini membuktikan kesuksesan FSA mengepung Al-Bab. Kota itu terletak sekitar 30 kilometer (19 mil) di selatan perbatasan Turki.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...