Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan rezim Asad targetkan sekolah dan pabrik di provinsi Idlib

Relawan White Helmet. (Foto: Zaman Alwasl)
2

IDLIB (Arrahmah.com) – Pertahanan Sipil Suriah di provinsi Idlib menegaskan bahwa sekolah di kota Maaret Masreen telah dibombardir pada Ahad (20/11/2016) oleh jet tempur rezim Asad, menyebabkan puluhan siswa mengalami luka-luka.

Juga, pasukan rezim membombardir wilayah selatan Idlib di mana sejumlah orang tewas dan terluka serta menyebabkan kerusakan besar di salah satu bangunan yang ditargetkan, menurut laporan Media Center Idlib seperti dilansir Zaman Alwasl.

Sebelumnya pada dua pekan lalu, pembantaian di salah satu sekolah di Idlib telah menewaskan lebih dari 30 orang, sebagian besar siswa dan guru.

Aktivis mengatakan jet tempur menargetkan pabrik Tabeekh dengan tembakan roket di bagian timur kota Idlib. Sejumlah pekerja pabrik tewas dan tim Pertahanan Sipil atau yang dikenal dengan sebutan White Helmet bekerja untuk mengevakuasi korban terluka yang terjebak di bawah reruntuhan.

Di Kafranbel, seorang wanita dilaporkan tewas dan banyak lainnya yang terluka saat jet tempur rezim Asad menggempur kota Maaret Al-Numan dan Kafroma di pedesaan selatan Idlib. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...