Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Suriah membunuh lusinan orang dalam pengeboman brutal di Aleppo

Anggota pertahanan sipil melakukan pencarian dan penyelamatan setelah tentara rezim Suriah dan Rusia melakukan serangan udara di wilayah perumahan di distrik Batebo, Aleppo, Suriah pada 16 November 2016. (Foto: Beha El Halebi / Anadolu Agency)
5

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sebuah bom barel membunuh sebuah keluarga yang berjumlah 6 orang di Aleppo timur Ahad (20/11/20160, kata anggota oposisi dan dua petugas medis.

Sementara, televisi pemerintah mengklaim bahwa tembakan pemberontak menewaskan tujuh anak di sebuah sekolah yang berada di sektor barat yang dikendalikan pemerintah rezim.

Petugas Suriah mengatakan bahwa keluarga Al-Baytounji telah mati lemas karena bom barel yang jatuh di wilayah Sakhour pada lewat tengah malam.

Rezim Suriah Presiden Bashar Asad dikenal sering menggunakan senjata kimia untuk menyerang warga sipil di hampir setiap kota besar di Suriah sejak perang dimulai pada 2011.

Sebuah penyelidikan yang dilakukan oleh PBB dan Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) telah menemukan fakta bahwa pasukan pemerintah Suriah telah menggunakan gas klorin dalam bom barelnya setidaknya tiga kali selama perang.(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...