Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Asad menggunakan klorin dalam serangan terhadap warga sipil di Aleppo

Empat anak-anak dari keluarga yang sama tewas oleh serangan gas klorin rezim Asad di kawasan al-Sakhour di Aleppo pada Ahad pagi, 20 November 2016. [Foto: Orient Net]
7

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Asad menargetkan lingkungan Tareeq al-Bab pada Ahad (20/11/2016) malam di wilayah yang dikendalikan pejuang oposisi di Aleppo timur dengan gas klorin beracun, sebagaimana dilansir Orient Net.

Banyak korban dilaporkan cedera di lingkungan itu yang disebut sebagai akibat dari menghirup gas klorin, tanpa menyebut jumlah yang pasti, kata koresponden Orient News.

Serangan ini merupakan serangan kimia keempat yang dilancarkan di wilayah timur, lingkungan yang terkepung di Aleppo sejak pekan lalu, dan yang kedua dalam waktu 24 jam.

Sebelumnya pada Ahad (20/11) pagi, helikopter rezim Asad menjatuhkan bom barel yang sarat dengan gas klorin di lingkungan al-Sakour, menyebabkan sebuah anggota keluarga semuanya tewas.

Rezim Asad juga melancarkan serangan sengit di Aleppo yang menyebabkan puluhan tewas, ratusan luka-luka dan semua rumah sakit di kota itu tidak bisa beroperasi.

(ameera/arrahmah.com0

Baca artikel lainnya...