Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 350 anak Palestina di bawah umur saat ini ditahan di penjara-penjara “Israel”

3

PALESTINA (Arrahmah.com) – Sedikitnya ada 350 anak-anak Palestina yang saat ini mendekam di penjara-penjara “Israel”, ungkap sebuah LSM Palestina pada Sabtu (19/11/2016).

“Pemerintah ‘Israel’ menahan 350 anak-anak Palestina berusia antara 12 dan 18,” jelas Himpunan Tahanan Palestina dalam sebuah pernyataan pada kesempatan Hari Anak Sedunia PBB.

Dikatakan bahwa dua belas wanita ada di antara anak-anak dipenjara di penjara
“Israel”.

Menurut LSM tersebut, lebih dari 2.000 anak Palestina di bawah umur telah ditahan oleh pasukan “Israel” sejak 2015, lansir Al-Bawaba.

“Israel telah melakukan beberapa pelanggaran terhadap anak-anak Palestina, termasuk menembakkan peluru tajam terhadap mereka, menahan mereka dan [membiarkan mereka] tanpa makanan dan air di samping pemukulan dan intimidasi,” katanya.

LSM itu menyebutkan bahwa penyelidik “Israel” menggunakan ancaman untuk mendapatkan pengakuan dari anak-anak Palestina.

Dikatakan pula bahwa sejumlah anak-anak Palestina dibebani dengan hukuman seumur hidup oleh pengadilan “Israel”, sementara yang lain dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

LSM tersebut menyeru organisasi internasional, khususnya UNICEF, untuk campur tangan dalam melindungi anak-anak Palestina di penjara “Israel”.

Menurut angka resmi Palestina, lebih dari 7.000 warga Palestina saat ditahan di fasilitas penahanan di seluruh “Israel”.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...