Berita Dunia Islam Terdepan

63 anak-anak Palestina tewas sejak 2015

Tentara Israel tengah bersiap melepaskan tembakan terhadap demonstran Palestina di Hebron, Tepi Barat pada September, 2016. (Foto: MEMO)
4

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Sebanyak 63 anak-anak Palestina gugur oleh pasukan pengecut “Israel” sejak 2015, menurut lembaga statistik pemerintah.

Dalam sebuah pernyataannya, Ahad (20/11/2016), Biro Pusat Statistik Palestina mengatakan bahwa pasukan “Israel” telah menangkap 2.634 anak di bawah umur pada tahun lalu.

“Sekitar 1.260 anak Palestina di bawah umur juga ditahan pada empat bulan pertama pada 2016,” katanya dalam pernyataan pada Hari Anak Sedunia PBB.

Pernyataan itu mengatakan bahwa sekitar 400 anak-anak Palestina di bawah umur masih mendekam di penjara-penjara “Israel”.

Pada Sabtu (19/11), Masyarakat Tahanan Palestina mengatakan sedikitnya 350 anak-anak Palestina masih di tahan di penjara-penjara “Israel”.

Menurut perkiraan resmi, anak-anak itu jumlahnya setengah dari 4,6 juta penduduk Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Brio statistik mengatakan bahwa sekitar 2.500 warga Palestina telah mengungsi akibat pemerintah zionis “Israel” menghancurkan rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur dengan dalih bangunan tersebut tidak memiliki izin.

Warga Palestina mengungkapkan “Israel” sedang melancarkan kampanye agresif untuk melakukan “Yahudisasi” Yerusalem Timur. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...