Berita Dunia Islam Terdepan

Ini pesan Bachtiar Nasir pada bangsa Indonesia

Konferensi pers GNPF MUI. (Foto: JNA)
8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF-MUI) mengadakan konferensi pers setelah ditetapkannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka, di Gedung AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan pada Jum’at (18/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Ketua GNPF MUI, Bachtiar Nasir menyampaikan pesan pembuka yang ditujukan kepada seluruh masyarakat bangsa Indonesia.

Menurut Bachtiar, saat ini ada pihak-pihak yang berusaha memecah belah bangsa dan mengganggu keharmonisan antar ummat beragama di Indonesia.

Berikut salinan lengkap pesan Bachtiar Nasir yang diterima JITU Islamic News Agency:

“Kepada saudara-saudaraku dari kalangan non muslim, Nasrani, Hindu, Budha, dan yang lainnya, kalian adalah saudara-saudara kami sesama warga negara Indonesia, dan kami cinta kalian semua.

Kepada saudara-saudaraku dari Tionghoa, kita adalah warga negara Indonesia yang memiliki hak yang sama. Kami tidak marah kepada Anda, justru kami kecewa dan kami marah kepada orang-orang, kelompok-kelompok yang memecah belah kita.

Para pemodal-pemodal yang menempatkan aktor politik dengan menggunakan tangan-tangan keamanan yang mengganggu keharmonian kita sesama ummat beragama, yang menganggu keharmonian kita sesama warga negara Indonesia.

Karenanya, misi kami adalah bersatu. Dan untuk persatuan Indonesia,” ujar Bachtiar.

Hadir juga pada konferensi pers tersebut, Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Shihab, Wakil Ketua GNPF MUI Muhammad Zaitun Rasmin, KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie, beserta tokoh ormas Islam dan Nasional lainnya. (*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...