Berita Dunia Islam Terdepan

Trump mengatakan dirinya menerima surat “indah” dari Putin

Republican U.S. president-elect Donald Trump stands with his son Barron (C), wife Melania, son-in-law Jared Kushner and daughter Ivanka Trump at his election night rally in Manhattan, New York, U.S., November 9, 2016. REUTERS/Carlo Allegri
2

WASHINGTON (Arrahman.com) – Presiden terpilih AS Donald Trump telah lama mengungkapkan kekagumannya kepada pemimpin Rusia Vladimir Putin. Namun, dalam sebuah wawancara dengan The Wall Street Journal yang diterbitkan pada Jumat (18/11/2016), kekagumannya terhadap Putin semakin meningkat, saat Trump mengatakan dirinya telah menerima surat “indah” dari orang kuat Rusia itu.

Donald Trump mengatakan dia dan Putin telah membuat jadwal panggilan telepon sesaat.

Juru bicara Putin mengatakan bahwa Trump bisa membantu membangun kepercayaan diri dengan Rusia setelah dia menjadi presiden dan akan mampu membujuk NATO untuk memperlambat ekspansi atau menarik pasukannya dari perbatasan Rusia.

Trump mengatakan NATO diciptakan untuk menghadapi ancaman Uni Soviet yang sudah tidak ada lagi dan itu sebabnya disebut sebagai aliansi “usang” bagi Amerika.

Trump menerima ucapan selamat dari sebagian besar pemimpin dunia ketika dia terpilih menjadi presiden AS.

Namun, kata Trump, hanya pemimpin China Xi Jinping saja yang tidak mengucapkan selamat kepadanya.

Hal tersebut tidak mengherankan, karena Trump telah mengatakan bahwa “Kita sedang perang dagang dengan China.” Serta dia juga menambahkan, “Kita memiliki kekuasaan atas China, kekuatan ekonomi.” (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...