Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA kembali tembak jatuh helikopter Afghanistan

Bangkai helikopter militer milik pasukan boneka Afghanistan yang ditembak jatuh oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di provinsi Zabul. (Foto: Voice of Jihad)
4

LOGAR (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menembak jatuh helikopter milik militer boneka Afghanistan untuk kedua kalinya dalam tiga hari terakhir. Pejabat Afghanistan mengonfirmasi bahwa sebuah helikopter terjatuh di provinsi Logar, namun mereka enggan mengakui bahwa itu disebabkan oleh serangan Mujahidin.

Dalam situs resmi IIA, Voice of Jihad, IIA mengatakan bahwa gabungan dari pasukan penjajah AS dan pasukan khusus Afghanistan telah meluncurkan serangan di distrik Baraki Barak, provinsi Logar pada Rabu (16/11/2016) malam.

Dalam serangan tersebut, helikopter yang ikut berpartisipasi ditembak jatuh oleh seorang Mujahid dan menimbulkan kerugian berat bagi pasukan musuh.

Helikopter terjatuh dan hancur berkeping-keping, menewaskan dan melukai seruh awak yang ada di dalamnya, lansir Voice of Jihad pada Kamis (17/11).

Namun, pejabat boneka Afghanistan enggan mengakui bahwa helikopter tersebut telah ditembak jatuh, mereka mengklaim bahwa helikopter mengalami kerusakan teknis dan terjatuh di provinsi Logar.

Sebelumnya, IIA juga menyatakan telah menjatuhkan helikopter militer Afghanistan di provinsi Ghor pada 14 November. Para pejabat boneka Afghanistan terus berusaha untuk menyembunyikan keberhasilan Mujahidin IIA. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...