Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia dan rezim Asad merenggut nyawa 30 warga sipil Aleppo

Aleppo. (Foto: AFP)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 30 warga sipil Suriah telah tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan udara Rusia dan rezim Asad di kota Aleppo, ujar laporan Pertahanan Sipil Suriah pada Rabu (16/11/2016).

Jet tempur rezim Asad dan Rusia menggempur lingkungan Al-Sha’ar dan Al-Sukkari, menewaskan lebih dari 30 orang termasuk sembilan anak, lansir AFP.

Damaskus dan sekutunya Rusia melancarkan serangan berskala luas terhadap Mujahidin Suriah sejak Selasa (15/11), meghancurkan satu bulan yang relatif tenang di lingkungan timur Aleppo yang dikuasai oleh Mujahidin.

Seorang koresponden AFP di timur Aleppo melaporkan pemboman berat terjadi sepanjang malam hingga pagi hari.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan sedikitnya 12 warga sipil termasuk empat anak tewas dalam serangan udara oleh pasukan rezim Asad dan tembakan artileri di Aleppo timur pada Rabu (16/11).

SOHR juga melaporkan serangan yang sedang berlangsung di provinsi Idlib, barat laut Suriah, yang sebagian besar dikuasai oleh faksi-faksi Mujahidin Suriah termasuk Jabhah Fath Syam.

SOHR mengatakan enam orang tewas dalam serangan di Kafr Jalis, Idlib, pada Selasa (15/11) malam.

“Penembakan menargetkan warga sipil tak berdosa di rumah mereka di Kafr Jalis dan ada banyak kehancuran,” ujar Yahya Arja dari Pertahanan Sipil Suriah atau yang lebih dikenal dengan White Helmet.

“Kami bekerja sepanjang malam untuk mengangkat puing-puing dan mengevakuasi warga sipil yang tewas dan selamat, dan sekarang kami mencoba untuk membersihkan puing-puing yang menghalangi jalan,” ujarnya kepada AFP. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...