Berita Dunia Islam Terdepan

Pemimpin Syiah Houtsi tewas dalam bentrokan di Yaman

Demonstran pro-Houtsi. (Foto: Reuters)
4

HARADH (Arrahmah.com) – Pemimpin Syiah Houtsi di medan perang Haradh, Mohammed Ali al-Arjali, tewas dalam bentrokan yang terjadi pada Selasa (15/11/2016), sumber Al Arabiya melaporkan.

Tentara nasional Yaman telah memulai operasi militer terhadap Syiah Houtsi dengan dukungan dari pesawat koalisi. Pasukan koalisi telah membuka jalan bagi operasi tersebut melalui serangkaian serangan yang menargetkan situs milisi Syiah Houtsi di Haradh, Midi, dan perbatasan Tawal.

Sumber-sumber militer di lapangan melaporkan bahwa pemboman artileri itu menimbulkan puluhan korban tewas dan luka-luka di pihak milisi Syiah Houtsi. Puluhan orang lainnya ditahan dan kendaraan militer dan peralatan juga hancur.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa operasi dimulai dengan serangan udara dan laut yang fokus menargetkan pasukan Syiah Houtsi di Haradh dan Midi.

Menurut sumber militer, 6 brigade militer, yaitu brigade kedua penjaga perbatasan, brigade 82, brigade 10, brigade 25, brigade 105, dan brigade ketiga penjaga perbatasan yang terdiri dari lebih 10 ribu pejuang, terlibat dalam operasi tersebut.(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...