Berita Dunia Islam Terdepan

Ratusan pelajar AS lakukan demo anti-Trump

Sebagian besar demonstran menolak kebijakan Trump soal imigrasi. (Foto: Fox 5)
3

MARYLAND (Arrahmah.com) – Ratusan pelajar Montgomery Blair Hingh School di Maryland, Amerika Serikat, pada Senin (14/11/2016), turun ke jalan bersama para demonstran untuk menolak terpilihnya Doland Trump sebagai presiden.

Selama sepekan ini, aksi unjuk rasa anti-Trump telah berlangsung. Diperkirakan aksi unjuk rasa tersebut akan terus berlanjut dan diikuti oleh semakin banyak warga.

“Saya ingin publik tahu bahwa meskipun kami masih bersekolah dan perlu banyak belajar, kami juga ikut terpengaruh oleh hasil pemilu dan ingin menujukkan dukungan semampu kami, hingga kami dapat memilih pada pemilu berikutnya,” ungkap salah satu demonstran kepada CNN.

“Saya hanya ingin menyuarakan keprihatinan saya bahwa Donald Trump seharusnya tidak melanjutkan penghinaannya terhadap ras tertentu atau merendahkan budaya warga lain,” tuturnya.

Trump terpilih sebagai presiden setelah mendulang mayoritas suara pemilih, atau electoral votes, mengalahkan rivalnya, Hillary Clinton pada pilpres yang digelar pekan lalu. Trump akan menggantikan Obama menjabat di Gedung Putih mulai 20 Januari 2017. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...