Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat-pesawat tempur Turki menargetkan ISIS di dekat perbatasan Suriah

4

TURKI (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur Turki menyerang 15 sasaran di daerah Al-Bab Suriah utara pada Ahad (13/11/2016) dalam sebuah operasi dengan pasukan oposisi Suriah untuk mendorong kelompok IS, yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, keluar dari wilayah perbatasan, ungkap militer Turki.

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan pengambilalihan kendali Al-Bab, sekitar 30 kilometer di selatan perbatasan, adalah sebuah tujuan dari operasi sebelum menargetkan Manbij.sh dari Raqqa, lansir MEMO pada Senin (14/11).

Sepuluh posisi defensif ISIS, pusat komando dan sebuah toko amunisi hancur dalam serangan itu, kata militer dalam sebuah pernyataan. Sembilan pemberontak Suriah tewas dan 52 terluka, tambahnya.

Operasi tersebut juga menargetkan milisi YPG Kurdi di wilayah itu dan 10 pejuang kelompok itu “dinetralkan” dalam penembakan selama 24 jam terakhir ketika mereka mencoba untuk menguasai wilayah Tal Jijan, kata pernyataan itu.

YPG adalah sekutu Amerika Serikat dalam memerangi kelompok IS. Ankara mencela YPG sebagai afiliasi dari PKK, yang telah memerangi militer Turki di Turki tenggara selama tiga dekade dan yang ditunjuk sebagai kelompok teroris oleh Ankara, Amerika Serikat dan Uni Eropa

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...