Berita Dunia Islam Terdepan

Serangkaian serangan bom tewaskan 11 warga sipil di Baghdad

2

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sedikitnya 11 warga sipil telah kehilangan nyawa mereka dan hampir puluhan orang lainnya menderita luka-luka dalam serangkaian serangan bom di dan di sekitar ibukota Irak, Baghdad, dan wilayah lainnya.

Sebuah sumber keamanan, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan tiga orang tewas dan delapan lainnya terluka ketika sebuah bom mobil meledak di kawasan Kamaliya di tenggara Baghdad, Ahad (13/11/2016), lapor kantor berita berbahasa Arab Al-Mawazin.

Pasukan keamanan segera mengepung tempat serangan itu, dan tim ambulans mengangkut mereka yang terluka ke rumah sakit terdekat, lansir Al-Bawaba.

Dua warga sipil juga tewas dan delapan lainnya luka-luka ketika sebuah bom improvisasi meledak di dekat sebuah distrik komersial di kota Abu Ghraib, sekitar 25 kilometer sebelah barat Baghdad.

Selain itu, seorang warga sipil kehilangan nyawanya dan lima orang lainnya mengalami luka-luka ketika sebuah bom mobil menghantam distrik timur laut Baghdad Sadr City.

Juga pada hari Ahad, sebuah bom meledak saat sebuah mobil melintas di Jalan Muhammad Qasim Baghdad timur, menyebabkan satu orang tewas dan tiga lainnya terluka. Perangkat peledak tampaknya telah ditempatkan di bawah kendaraannya.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...