Berita Dunia Islam Terdepan

67 lebih tentara penjajah AS tewas dan terluka dalam serangan di Bagram

5

PARWAN (Arrahmah.com) – Seorang Mujahid Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban melancarkan serangan terhadap pasukan penjajah Amerika Serikat (AS) di pangkalan udara Bagram, serangan yang kesekian kalinya menghantam salah satu pangkalan terbesar pasukan penjajah AS-NATO di Afghanistan.

Menurut laporan yang dirilis Al-Emarah News, seorang Mujahid bernama Hafiz Muhammad Parwani, telah berhasil memasuki pangkalan udara tersebut dengan taktik yang rapi pada Sabtu (12/11/2016) pagi.

Laporan mengatakan bahwa berdasarkan informasi akurat, serangan tersebut menewaskan 23 tentara AS, termasuk para petingginya dan melukai 44 lainnya. Selain itu beberapa tentara rezim Afghan juga dikatakan tewas dan terluka.

Mujahidin mengatakan bahwa serangan tersebut telah direncanakan selama empat bulan dan dieksekusi dengan berhasil, Alhamdulillah.

Pasukan penjajah asing biasanya menyembunyikan kerugian yang mereka alami kecuali hanya menyebutkan sedikit.

Di sisi lain, Mujahidin IIA membantah adanya korban sipil dalam serngan ini.

“Pemerintah Kabul sekali lagi menyebut serangan besar yang dilakukan di jantung posisi musuh telah menyebabkan korban sipil, propaganda itu sekarang sangat familiar bagi rakyat Afghan,” kata Zabihullah Mujahid, juru bicara IIA, dalam sebuah pernyataan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...