Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan pasukan Ethiopia membunuh tujuh warga sipil di Somalia tengah

Pasukan Ethiopia. (Foto: Shabelle)
2

DAC (Arrahmah.com) – Setidaknya tujuh warga sipil tak bersenjata termasuk seorang tetua suku berusia 85 tahun dan seorang ibu hamil ditembak mati oleh tentara Ethiopia yang tergabung dengan Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM).

Para tentara brutal ini melepaskan tembakan massal di daerah Dac, setelah mereka disergap oleh Mujahidin Asy-Syabaab di dekat kota Elbur di wilayah Galguduud, lansir Shabelle pada Jum’at (11/11/2016).

Asy-Syabaab menyerang konvoy militer pasukan Ethiopia yang tengah melakukan perjalanan menuju ke basis militer terdekat.

Seorang pejabat lokal yang tidak ingin disebutkan namanya telah mengonfirmasi kematian empat warga sipil oleh pasukan Ethiopia di dekat distik Elbur.

Sebelumnya pada Rabu (9/11), kendaraan Ethiopia membanjiri sebuah desa dan membunuh seorang perempuan dan dua bayinya di luar distrik Wahbo, menurut pejabat tersebut.

Pasukan Uni Afrika telah berulangkali menyebabkan kerugian bagi warga sipil Somalia, namun hingga saat ini mereka masih menganggap diri mereka sebagai pasukan “penjaga perdamaian”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...