Berita Dunia Islam Terdepan

Presiden Palestina: Saya tahu pembunuh Arafat

Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas saat ia memberikan pidato selama pawai yang menandai ulang tahun ke-12 kematian almarhum pemimpin Palestina Yasser Arafat di kota Ramallah, Tepi Barat pada 10 November 2016. (AFP)
5

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Presiden Palestina Mahmud Abbas mengatakan dia mengetahui orang yang bertanggung jawab atas kematian mendiang pemimpin Palestina Yasser Arafat, yang meninggal secara misterius tepat 12 tahun yang lalu.

Abbas membuat pernyataan dalam sebuah pidato yang disampaikan pada Kamis (9/11/2016) di sebuah acara yang diselenggarakan oleh gerakan Fatah Palestina dalam rangka memperingati ulang tahun ke-12 kematian Arafat.

“Penyelidikan atas kematian Arafat sedang berlangsung,” katanya. “Sementara saya mengetahui siapa yang bertanggung jawab, kata-kata saya saja tidak cukup.”

“Komite penyelidikan akan menemukan rinciannya dan akan mengungkapkan nama-nama pelaku pada saat yang tepat,” tandasnya.

“Anda akan terkejut dengan hasil penyelidikan dan aktor yang berdiri di belakang kejahatan tersebut,” lanjutnya.

Pada 11 November 2004, Arafat meninggal di Perancis – dalam keadaan yang sangat mencurigakan – pada usia 75 tahun. Penyebab pasti kematiannya masih belum ditentukan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...