Berita Dunia Islam Terdepan

Konsulat Jerman di Afghanistan diserang Mujahidin IIA

Taliban said the Mazar-i-Sharif bombing was a revenge attack [Anil Usyan/Reuter
3

BALKH (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) melancarkan serangan terhadap konsulat Jerman di utara Afghanistan, melukai sejumlah diplomat dan personel militer, menurut laporan Al-Emarah News.

Laporan mengatakan bahwa serangan syahid Mujahidin IIA menghantam konsulat Jerman yang terletak di Mazar-i-Sharif, ibukota provinsi Balkh, pada Kamis (10/11/2016) malam. Sejumlah diplomat dan anggota militer Jerman terluka dalam serangan tersebut.

Laporan menambahkan bahwa seorang Mujahid IIA meledakkan kendaraan yang disusul dengan rentetan tembakan di gedung Konsulat tersebut, di mana diyakini sejumlah besar personel keamanan dan pegawai konsulat tewas dan terluka akibat serangan tersebut.

Mujahidin mengatakan bahwa serangan itu merupakan balasan atas serangan udara masif penjajah NATO di utara provinsi Kunduz pada awal bulan ini yang diduga menyebabkan sejumlah besar korban sipil tewas.

Perlu diketahui bahwa Jerman adalah salah satu pihak yang merencanakan pemboman di Kunduz baru-baru ini yang menyebabkan lebih dari 50 warga sipil menjadi korban. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...