Berita Dunia Islam Terdepan

Kerajaan Saudi: Arab perlu kepastian dari Trump

7

ARAB SAUDI (Arrahmah.com) – Pangeran Saudi Alwaleed Bin Talal meminta Presiden AS terpilih Donald Trump untuk meyakinkan masyarakat Arab bahwa mereka adalah sekutu administrasi masa depannya, mencatat bahwa ia berusaha untuk bertemu dengannya setelah konflik sengit antara keduanya.

Pangeran membuat pernyataan ini dalam wawancara dengan CNBC Amerika dan ia mencatat bahwa ia mengucapkan selamat kepada Trump atas kemenangannya dalam sebuah tweet.

Pada Rabu (9/11/2016), Bin Talal “berkicau”: “Presiden terpilih @realDonaldTrump apapun perbedaan masa lalu, Amerika telah angkat bicara, selamat & salam untuk kepresidenan Anda.”

Dalam sebuah wawancara televisi yang disiarkan kemarin, sebagaimana dilansir MEMO pada Jum’at (11/11) Bin Talal mengatakan: “Timur Tengah membutuhkan beberapa kepastian dari Trump bahwa dunia Arab tetap merupakan sekutu.”

Ia menambahkan bahwa ia “berusaha untuk bertemu” dengan Presiden Amerika terpilih, mengharapkan bahwa setiap konflik antara mereka disisihkan.

Miliarder Saudi ini juga mengutip laporan bahwa Trump telah menghapus beberapa posting-nya di Twitter yang merujuk kepada umat Islam.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...