Berita Dunia Islam Terdepan

Hampir 42.000 orang telah meninggalkan Mosul sejak awal Oktober

Warga dari distrik Intisar di Mosul timur melarikan diri dari rumah mereka untuk menghindar dari lokasi pertempuran. (Foto: Reuters)
3

MOSUL (Arrahmah.com) – Hampir 42.000 orang telah meninggalkan rumah mereka sejak awal bulan lalu sejak operasi untuk merebut kota Mosul dari tangan ISIS dimulai, ujar Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) pada Rabu (9/11/2016).

Organisasi bantuan telah memperingatkan bahwa lebih dari satu juta orang bisa mengungsi dalam pertempuran Mosul, lansir AFP.

IOM mengatakan di situsnya bahwa 41.988 orang telah mengungsi akibat operasi Mosul yang sedang berlangsung yang dimulai pada 17 Oktober 2016.

Itu meningkat lebih dari 7.000 dari angka yang diberikan IOM sebelumnya, tapi belum jelas kapan lonjakan pengungsian terjadi.

ISIS menyerbu wilayah yang luas di utara dan barat Baghdad di tahun 2014. Pasukan Irak yang didukung oleh koalisi pimpinan AS meluncurkan operasi militer untuk merebut wilayah-wilayah yang dikuasai oleh ISIS, salah satunya Mosul. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...