Berita Dunia Islam Terdepan

Irak selidiki kuburan massal yang ditemukan di dekat Mosul

Seorang petugas polisi federal Irak menutup hidungnya saat ia menunjuk ke arah kuburan massal di Hammam al-Alil, Irak, Senin 7 November 2016. (Foto: AP)
4

HAMAM AL-ALIL (Arrahmah.com) – Peneliti Irak menyelidiki kuburan massal pada Selasa yang ditemukan oleh pasukan Irak sehari sebelumnya.

Hal mengerikan ditemukan di kuburan massal itu. Ribuan orang dieksekusi dan kepala mereka terpotong. Kuburan itu adalah saksi atas kebrutalan yang telah terjadi.

Associated Press menunjukkan tulang dan tubuh yang telah membusuk di antara potongan-potongan pakaian dan kantong plastik.

Kuburan massal itu ditemukan setelah pasukan Irak mencium bau busuk yang sangat kuat saat maju ke kota Hamam al-Alil, Senin (7/11/2016).

“Para penyidik telah terbang pagi ini dan sedang dalam perjalanan ke kuburan massal untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata pejabat Kabinet Haider Majeed, yang bertanggung jawab atas penyelidikan kuburan massal itu. Belum diketahui sapa saja korban yang telah dieksekusi itu. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...