Berita Dunia Islam Terdepan

12 anggota IS dilaporkan tewas di Suriah utara

3

SURIAH (Arrahmah.com) – Pasukan darat yang didukung Turki dan serangan udara koalisi telah menewaskan 12 ekstremis IS di Suriah utara, ungkap militer pada Selasa (8/11/2016) sebagaimana dilansir WB.

Dalam sebuah pernyataan, militer mengatakan Turki menargetkan 57 sasaran IS dan satu sasaran PKK/PYD pada hari Senin, termasuk posisi defensif dan mortir, sebagai bagian dari Operasi Perisai Eufrat di Suriah utara.

Militer menambahkan tujuh pejuang oposisi Suriah terluka dalam bentrokan hari Senin itu.

Operasi Perisai Eufrat diluncurkan pada akhir Agustus untuk membersihkan wilayah perbatasan utara Suriah dari ekstremis. Saat ini operasi tersebut telah memasuki hari ke-77.

Dalam operasi itu, kelompok IS dan PKK/PYD ditargetkan oleh Tentara Pembebasan Suriah ditambah tank, artileri dan pesawat Turki. PKK dan cabang Suriahnya, PYD, keduanya terdaftar sebagai kelompok ekstrimis oleh Turki meskipun AS dan Uni Eropa hanya melihat PKK sebagai organisasi teror.

Tentara Turki menambahkan bahwa sejak awal operasi pada akhir Agustus, sebanyak 36 ranjau dan lebih dari 1.460 bahan peledak buatan tangan telah dijinakkan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...