Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan “Israel” menahan 12 warga Palestina di Tepi Barat

Ilustrasi
0

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” menahan 12 warga Palestina selama aksi penggerebekan di Tepi Barat, Ahad (6/11/2016), menurut sumber-sumber Palestina dan “Israel”.

Sumber-sumber lokal Palestina mengatakan kepada Ma’an bahwa tiga warga Palestina ditahan di Hebron, Tepi Barat Selatan. Mereka yang ditangkap adalah Samir al-Dweik, Ashour Muhammad Abd al-Rahim Ajlouni, dan Khalid Mansour al-Natsheh.

Selain itu, di selatan Tepi Barat, Mahmoud Jamal Sabbah (18) juga ditahan di wilayah Tuqu, sementara penduduk setempat dari desa Ramallah melaporkan bahwa Muhammad Abd al-Hamid al-Shawarib juga ditahan oleh pasukan “Israel” di rumahnya.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengonfirmasi kepada Ma’an bahwa total yang ditahan berjumlah lima orang. Salah satunya diduga bagian dari kelompok HAMAS.

Sumber-sumber lokal juga melaporkan bahwa Sulaiman Ahmad Khazimiyah (37) dan Nasir Subhi Taraza (25) ditahan dalam penggerebak di rumah mereka di daerah Qabatiya di utara Tepi Barat.

Pasukan “Israel” melakukan serangan pada malam hari di wilayah Palestina yang diduduki. Menurut PBB, tentara “Israel” telah melakukan 178 penggerebekan sejak 4-17 Oktober. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...