Berita Dunia Islam Terdepan

Faksi-faksi pejuang Suriah di Hama membentuk ruang operasi gabungan

Pejuang Suriah. (Foto: Zaman Alwasl)
2

HAMA (Arrahmah.com) – Beberapa faksi pejuang Suriah di pedesaan utara Hama mengumumkan pembentukan ruang operasi gabungan. Mereka merilis sebuah pernyataan bahwa ruang operasi tersebut dibentuk untuk memperkuat pertahanan melawan musuh bersama.

Ruang operasi termasuk Jaisyul Nasar, Jaisyul Izzah, Sons of Syam dan Brigade Omar, lansir Zaman Alwasl pada Ahad (6/11/2016).

Sementara itu, Pusat Media Hama mengumumkan bahwa helikopter-helikopter rezim telah menurunkan bom-bom barel di kota Al-Lataminah di pedesaan utara Hama.

Faksi-faksi perlawanan berhasil mendapatkan kembali kontrol atas pos pemeriksaan Syriatel, Mufarq Lihaya, Al-Madajin, sekolah Al-Bashair di garis depan Suran pada Sabtu (5/11) malam.

Faksi perlawanan juga berhasil membebaskan pos pemeriksan Shalyout yang dekat dengan kota Mahardah di barat Hama setelah serangan besar terhadap pasukan rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya yang berbasis di daerah tersebut. Dalam serangan itu, pejuang Suriah berhasil merebut beberapa senjata berat.

Dalam berita lainnya, Staf Kolonel Ahmad Jamil Al-Awad, komandan operasi militer pasukan rezim Asad di utara Hama telah tewas setelah Jaisyul Izzah menargetkan pasukan Asad dengan rudal Tow BGM-71 di lingkungan kota Suran. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...