Berita Dunia Islam Terdepan

Juru bicara koalisi Arab bereaksi terhadap foto kelaparan di Yaman

Ahmed Asiri (Foto: Al Arabiya)
3

YAMAN (Arrahmah.com) – Juru bicara koalisi Arab, Ahmed Asiri, menekankan dalam wawancaranya dengan CNN bahwa peran koalisi adalah untuk melindungi orang-orang Yaman, ketika ia beraksi terhadap foto yang disajikan oleh Christiane Amanpour yang menggambarkan kelaparan di Yaman.

Amanpour, Kepala Koresponden Internasional untuk CNN, meminta Jenderal Asiri untuk melihat foto tersebut, yang katanya adalah seorang wanita 18 tahun yang sedang kelaparan di Yaman.

Jenderal Asiri menjawab dan menjelaskan bahwa foto itu diambil di Taiz, kota yang terkepung oleh milisi Syiah Houtsi.

“Saya yakin foto itu diambil di Taiz, yang sedang dikepung oleh Houtsi. Mungkin orang-orang sudah lupa dengan Taiz hari ini,” katanya kepada CNN.

“Jadi, ini adalah alasan mengapa kami bergerak di Yaman, untuk menghindari gambar ini di masa yang akan datang. Untuk memberikan hak kepada penduduk Yaman agar mereka diperlakukan dengan baik,” tambahnya.

Asiri menambahkan bahwa situasi kemanusiaan di Yaman adalah tanggung jawab masyarakat internasional, bukan hanya negara-negara yang berada dalam koalisi.

“Ini adalah tanggung jawab masyarakat internasional. Jika kita tidak menyelesaikan masalah Yaman, kita semua bertanggung jawab. Kami meminta semua pihak untuk pergi ke Taiz.” (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...