Berita Dunia Islam Terdepan

Iran akui telah mempersenjatai milisi Syiah Houtsi dengan rudal

Ilustrasi (Foto: AP)
5

SANAA (Arrahmah.com) – Kantor berita Fars, yang berafiliasi dengan Garda Revolusi Iran, mengatakan pada Jumat bahwa beberapa unit rudal melanda posisi pasukan militer Yaman di kota Sanaa dengan rudal balistik “Zalzal-2”.

Kantor berita itu menambahkan bahwa pertemuan pasukan di tengah wilayah Sanaa, Malah, diserang oleh rudal balistik zalzal-2, menurut sumber militer.

“Itu adalah serangan rudal yang presisi dan mencapai target,” kata sumber itu tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut tentang sejauh mana kerusakan yang terjadi dan berapa korban yang ditimbulkan.

Kantor berita itu mengutip perkataan seorang analis terkemuka, Seyed Sadeq al-Sharafi, bahwa milisi Syiah Houtsi “Sedang mengembangkan kekuatan rudal mereka untuk menargetkan Riyadh dan Dubai di masa yang akan datang.”

Rudal balistik Zalzal-2 adalah roket yang dikembangkan oleh militer Iran, “Hizbullah” dan Houtsi.

Sebelumnya, menteri luar negeri Iran berulang kali menolak laporan yang menyatakan bahwa negaranya memasok rudal kepada milisi Syiah di Yaman.

Kantor berita resmi IRNA mengutip perkataan Menteri Luar Negeri Mohammed Javad Zarif mengatakan bahwa tuduhan itu tidak berdasar. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...