Berita Dunia Islam Terdepan

Bombardir oleh jet Rusia menewaskan puluhan orang di Aleppo

Aleppo. (Foto: Zaman Alwasl)
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 20 warga sipil gugur dan puluhan lainnya luka-luka dalam 24 jam pemboman yang dilancarkan oleh jet tempur Rusia di Aleppo Barat dan sekitarnya.

Jet tempur Rusia membombardir sejumlah desa dan daerah pemukiman dam misi “pembalasan”, menyusul serangan oleh Mujahidin baru-baru ini terhadap pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di Aleppo.

“Sebuah skuadron pesawat Rusia menggempur pedesaan di sebelah barat Aleppo untuk membalas dendam pada warga sipil karena pasukan perlawanan mencoba untuk mematahkan pengepungan di lingkungan timur Aleppo,” ujar Ibrahim Abu Laith, juru bicara Pertahanan Sipil Suriah yang juga dikenal sebagai”White Helmets”, lansir Zaman Alwasl.

Jet Rusia membom desa Darat Ezza, yang terleyak di barat Aleppo pada Sabtu (5/11/2016) pagi dan membunuh tiga warga sipil serta melukai belasan lainnya

“White Helmets” mengonfirmasi kematian 17 warga sipil di desa Kafrnaha, juga di barat Aleppo dan 34 lainnya luka-luka.

Diperkirakan bahwa hampir 350.000 warga sipil saat ini masih berada di lingkungan timur Aleppo yang dikuasai oleh Mujahidin Suriah dan dikepung oleh rezim Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...