Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” melarang azan sholat subuh di Yerusalem

4

YERUSALEM (Arrahmah.co) – Pemerintah “Israel” melarang azan sholat subuh di tiga masjid di distrik kota Abu Dis, Yerusalem, pada Sabtu (5/11/2016), menurut sumber-sumber lokal.

Pengacara Bassam Bahr, kepala komite lokal di Abu Dis, mengatakan kepada Ma’an News Agency, bahwa pasukan “Israel” menyerbu kota tersebut sebelum shalat subuh.

Menurut Bahr, pasukan “Israel” menyerbu masjid Al-Rahman, masjid Al-Taybeh dan masjid Al-Jamia di kota tersebut, dan memberitahukan kepada para muadzin bahwa mereka dilarang mengumandangkan azan shalat subuh melalui pengeras suara.

Bahr menambahkan bahwa pasukan “Israel” tidak memberikan alasan atas larangan tersebut. Pasukan “Israel” juga mencegah penduduk setempat yang tinggal di bagian timur untuk pergi ke Masjid Salah Al-Din untuk menuaikan shalat subuh.

Bahr mengutuk pelarangan tersebut, dan mengatakan bahwa “Israel” menyerang orang Palestina dalam semua aspek kehidupan mereka, seperti membatasi pergerakan orang Palestina dengan melakukan pemeriksaan di pos-pos pemeriksaan, dan setiap hari mengganggu kehidupan orang Palestina dengan melakukan razia penangkapan pada malam hari.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...