Berita Dunia Islam Terdepan

Aksi 4 November, massa dari elemen HMI tak berhasil mencapai depan Istana Negara

Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam. (Foto: Arrahmah.com)
3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Aksi unjuk rasa Bela Islam II yang berlangsung hari ini (4/11/2016) dihadiri oleh ratusan ribu ummat Islam baik dari dalam maupun luar Jakarta.

Suasana sempat memanas di ujung jalan merdeka barat, depan gedung Subden POM TNI. Elemen dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berhadap-hadapan dengan polisi yang menjaga jalannya aksi unjuk rasa.

“Sempat terjadi pelemparan botol air mineral, namun sekelompok orang meneriakkan ‘hati-hati provokator’ dan pekik takbir,” ujar jurnalis arrahmah.com yang melaporkan langsung dari lokasi demonstrasi.

(Foto: Arrahmah.com)
(Foto: Arrahmah.com)

Awalnya massa berencana bergerak dari bundaran patung kuda menuju depan Istana Negara, namun mereka diblokade dan tidak berhasil mencapai Istana Negara. Mereka terhenti di depan gedung Subden POM TNI.

Koordinator aksi dari HMI yang melakukan orasi di hadapan massa mengatakan bahwa mereka menuntut ditangkapnya Ahok karena telah menistakan agama.

“Pemerintah harus tegas kepada si penista agama,” ujarnya yang disambut dengan pekikan takbir dan yel-yel dari massa yang meneriakkan ‘tangkap-tangkap si Ahok sekarang juga’. (haninmazaya/AZM/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...