Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan rezim Asad mencegah konvoi bantuan memasuki kota-kota Hama yang terkepung

Pasukan pro Asad
2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Konvoi bantuan Bulan Sabit Merah Suriah, yang menuju kota-kota yang terkepung di pedesaan selatan Hama, harus bertolak kembali ke kota Hama pada Selasa (1/10/2016) setelah ditembak oleh pasukan rezim Asad di dekat sebuah desa pro-Asad, koresponden Orient News melaporkan.

Konvoi bantuan yang terdiri dari 17 truk itu sedang menuju ke kota Aqrab dan Talaf di pedesaan selatan Hama saat ditembak oleh pasukan rezim Asad, ungkap Saif al-Abdullah, koresponden Orient News.

Konvoi bantuan tersebut diserang saat berada di dekat persimpangan desa Kafr Qadah yang pro-Asad. Konvoi itu sedang dalam perjalanan menuju kota-kota Aqrab dan Talaf di pedesaan selatan Hama, ungkap wartawan.

Setelah menjaid target dan dilarang untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan oleh pasukan rezim Asad, konvoi bantuan tersebut bertolak kembali ke kota Hama.

Ini bukan pertama kalinya konvoi bantuan ditargetkan oleh pasukan rezim Asad. Pada bulan Agustus, konvoi bantuan PBB untuk Aleppo, telah ditargetkan oleh pesawat tempur rezim Asad yang menyebabkan sekitar 20 warga sipil tewas, termasuk pekerja bantuan kemanusiaan dan relawan, dan membakar semua truk bantuan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...