Berita Dunia Islam Terdepan

Kantor PBB di Aleppo dihantam tank

Kelompok oposisi menyerang target rezim Assad di wilayah Dahiyat, di Aleppo barat pada 28 Oktober 2016 (Foto: Beha El Halebi / Anadolu)
4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sebuah tank menghantam kantor PBB di Aleppo Barat pada Minggu, merusak lantas atas sebuah gedung yang dikenal menjadi basis PBB di kota Suriah, ujar pihak PBB, Senin (31/10/2016).

“Ini mengerikan,” kata pejabat tinggi PBB di Suriah, Ali Al-Za’tari, “Bangunan kantor PBB menjadi target serangan.”

“Kami sangat mengutuk kekerasan yang terus meningkat di seluruh Aleppo, timur dan barat, yang telah mengakibatkan kematian dan mencederai sejumlah warga sipil, termasuk anak-anak,” tambahnya.

Dalam pernyataannya tersebut, PBB tidak menyebutkan siapa saja yang terluka akibat serangan itu, juga tidak memastikan apakah serangan itu benar-benar dari sebuah tank atau jenis amunisi yang lainnya, dan tidak menyebutkan siapakah yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok oposisi telah melancarkan serangan ke Aleppo Barat dalam beberapa hari terakhir untuk mencoba melawan pengepungan di bagian timur kota, di mana diperkirakan terdapat 275.000 warga sipil dan 8.000 militan, yang sedang dikepung oleh pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Asad. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...