Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” membongkar beberapa makam di pemakaman bersejarah di Yerusalem Timur

Pemakaman Muslim Bab Al-Rahmah. (Foto: Internet)
5

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Otoritas Zionis pada Selasa (1/11/2016) membongkar beberapa kuburan di wilayah pendudukan Yerusalem Timur di pemakaman bersejarah Bab Al-Rahmah yang terletak di timur Masjid Al-Aqsa.

“Personil dari apa yang disebut ‘Israeli Nature Authority’ yang didukung oleh sejumlah besar pasukan ‘Israel’, menyerbu pemakaman bersejarah Bab Al-Rahmah dan menghancurkan delapan makam,” ujar Mustafa Abu Zahra, kepala komite untuk pelestarian pemakaman Islam di Yerusalem, lansir WB.

“‘Israel’ ingin mengubah pemakaman menjadi taman nasional untuk orang Yahudi,” lanjutnya.

Bab Al-Rahmah adalah pemakaman Muslim yang telah berdiri lebih dari 1.400 tahun. Ini dianggap sebagai salah satu situs sejarah Islam yang paling penting di Yerusalem Timur.

Sheikh Oma Al-Qiswani, Direktur Masjid Al-Aqsa, mengecam pelanggaran yang sedang berlangsung terhadap situs Muslim di Yerusalem Timur.

“‘Israel’ mengklaim kuburan terletak di atas tanah milik ‘Israeli Nature Authority’,” ujar Qiswani.

“Tapi ‘Israel’ tidak memiliki sejarah atau hak untuk mengklaim pemakaman,” sambungnya. “Situs ini adalah sebuah wakaf Islam dan akan tetap demikian.”

“Israel” menduduki Yerusalem Timur saat perang pada tahun 1967. Mengklaim seluruh kota pada tahun 1980 dan mengklaim sebagai ibukota mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...