Berita Dunia Islam Terdepan

Kenya mempercepat pembangunan dinding keamanan di sepanjang perbatasan dengan Somalia

Tentara Kenya berpatroli di Tabda, di wilayah Somalia pada 20 Februari 2012. Militer Kenya melintasi perbatasan untuk menyerang pejuang Asy-Syabaab. (Foto: AP)
3

MANDERA (Arrahmah.com) – Pemerintah Kenya akan mempercepat penyelesaian dinding keamanan sepanjang 30 kilometer di sepanjang perbatasan dengan Somalia untuk menangkal infiltrasi oleh pejuang Asy-Syabaab, menurut pernyataan pejabat Kenya.

Komisaris Mandera, Fredrick Shisia mengatakan kepada para wartaan bahwa dinding keamanan di perbatasan akan selesai pada Januari 2017, lansir Shabelle pada Senin (31/10/2016)

“Pembagunan tembok keamanan di sepanjang perbatasan dengan Somalia akan segera diselesaikan menyusul serangan dari Asy-Syabaab di Mandera. Ini akan selesai setelah 75 hari dari hari ini,” ujar Shisia.

Dia mengungkapkan bahwa Pasukan Pertahanan Kenya akan menjadi pasukan penjaga perbatasan di sepanjang dinding keamanan yang dibangun, untuk mencegah Asy-Syabaab memasuki Kenya.

Wilayah Mandera menyaksikan serangkaian serangan yang diduga dilakukan oleh Asy-Syabaab. Selama Oktober, sedikitnya 19 orang tewas di Mandera dalam serangan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...