Pertempuran besar-besaran untuk mendobrak pengepungan di Aleppo dimulai!

[Foto: World Bulletin]
15

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pejuang oposisi melancarkan serangan besar terhadap sejumlah posisi rezim Suriah di Aleppo pada Jum’at (19/10/2016), menandai dimulainya kampanye terbaru untuk mendobrak pengepungan yang berlangsung di kota itu.

Faksi oposisi bersenjata yang berjuang di bawah payung Jaishul Fath memukul mundur pasukan rezim yang ditempatkan di pangkalan udara Al-Nayrab bagian tenggara Aleppo, ungkap Ahrar Syam dalam sebuah pernyataan twitter.

Menurut pernyataan itu, pejuang Jaisyul Fath juga berusaha menggempur distrik rezim Asad di barat Aleppo setelah menembus garis pertahahan rezim Asad.

“Semua faksi pejuang oposisi bersatu dalam tekad mereka untuk memenangkan pertempuran ini,” kata Abdel-Moneim Zainuddin, koordinator antara faksi-faksi pejuang oposisi yang berbasis di Suriah utara, kepada Anadolu Agency.

Serangan terbaru ini, lanjut Zainuddin, akan berbeda dari sebelumnya dalam hal kesiapan tempur dan kualitas senjata yang digunakan.

“Operasi ini, yang bertujuan untuk mendobrak pengepungan Aleppo, akan menimbulkan tantangan yang serius terhadap Iran dan Rusia, pendukung utama rezim,” tambahnya.

Menurut Zainuddin, jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya dari pejuang oposisi – dia tidak mengatakan berapa banyak – ikut mengambil bagian dalam apa yang dia sebut sebagai pertempuran yang mennetukan untuk Aleppo.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.