Allahu Akbar! Imarah Islam Afghanistan kuasai basis militer di Uruzgan

Bendera Liwa (putih) dikibarkan di basis militer Khushdeer di provinsi Uruzgan. (Foto: Voice of Jihad)
6

URUZGAN (Arrahmah.com) – Imarah Islam Afghanistan (IIA) menguasai sebuah pangkalan militer di provinsi Uruzgan, Afghanistan selatan, di mana mereka baru-baru ini mengepun ibukota Tarin Kot.

Mujahidin IIA mengumumkan bahwa mereka mengambil alih kontrol atas basis militer strategis di Khushdeer dan dua lainnya di distrik Chora setelah pasukan boneka Afghanistan terkepung dan kemudian melarikan diri menuju pusat distrik, menurut laporan LWJ pada Kamis (27/10/2016).

Di akun Twitter IIA, juru bicara Zabiullah Mujahid merilis sebuah video wawancara dengan para pejuang dari basis militer yang telah direbut. Wawancara berlangsung di siang hari, beberapa jam setelah penyerbuan terhadap basis militer tersebut.

Uruzgan telah diperebutan selama lebih dari satu tahun. Dari enam distrik di provinsi tersebut, satu distrik, Char Chino, berada di bawah kendali IIA, dan lima sisanya sedang diperebutkan. Mujahidin IIA menguasai Char Chino pada Juni 2016.

IIA menganggap Uruzgan menjadi provinsi strategis dan bisa menjadi penghubung ke banyak provinsi lainnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.