12 tentara penjajah AS tewas dan 2 tank hancur dalam operasi Mujahidin IIA di Bagram

us soldiers attacked
18

PARWAN (Arrahmah.com) – Mujahid Imarah Islam Afghanistan (IIIA) melakukan serangan syahid di pangkalan udara Bagram, menewaskan dan melukai tentara penjajah AS.

Menurut laporan Al-Emarah News, seorang Mujahid bernama Abdullah Khosti melancarkan serangan di pintu masuk ketiga pangkalan udara Bagram. Serangannya itu menewaskan setidaknya 12 tentara penjajah Amerika dan melukai sejumlah lainnya pada Senin (24/10/2016) malam.

Dikatakan bahwa Abdullah, salah satu anggota skwad Mujahidin IIA menghantamkan kedaraan penuh bahan peledak yang dikendarainya di pintu masuk ketiga pangkalan militer Bagram, salah satu pangkalan terbesar penjajah AS-NATO di Afghanistan. Ledakan itu menghancurkan dua tank baja dan pos keamanan di area tersebut.

Serangan tersebut terjadi setelah sehari 4 tentara AS tewas di provinsi Khost dalam sebuah serangan dan 4 lainya tewas di provinsi Helmand.

Perlu diketahui, pasukan penjajah AS telah menggunakan strategi bersembunyi dibalik drone, sebagai arahan dari penguasa mereka. Pasukan penjajah AS biasanya melancarkan serangan udara dengan drone atau berada jauh dari posisi pasukan rezim Afghan untuk menghidari korban dari pihak mereka. Oleh karena itu, Mujahidin IIA terus berusaha untuk menyerang pangkalan-pangkalan AS-NATO untuk memastikan target mereka. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.