Kelompok IS eksekusi sejumlah tahanan Suriah dan Irak di Mosul

22

MOSUL (Arrahmah.com) – Kelompok “Daulah Islamiyah” atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, telah mengeksekusi sejumlah tahanan Suriah dan Irak di kota Mosul beberapa hari yang lalu; untuk mengosongkan penjara bertepatan dengan pertempuran yang tengah meletus di pinggiran kota.

Kelompok IS melakukan eksekusi massal terhadap 25 tahanan mereka yang menjalani 2 tahun periode penahanan; termasuk enam warga Suriah yang ditangkap dan berada di kota Raqqa sebelum dipindahkan empat bulan lalu ke penjara Tal Al-Romawi barat di Mosul, menurut sumber – yang meminta ElDorar News Network tidak menyebut namanya.

Kejadian lain yang serupa telah didokumentasikan di mana kelompok ekstrimis itu mengeksekusi banyak tahanan sekitar dua tahun yang lalu, di kota Aleppo; di penjara Qadi Askar, di mana pasukan Tentara Pembebasan Suriah merencanakan pembebasan para tahanan dan mengambil alih kekuasaan.

Perlu dicatat bahwa kelompok pimpinan Abu Bakar Baghdadi itu telah memindahkan ratusan warga Suriah yang ditahan atas tuduhan “bekerja sama dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) atau berkomunikasi dengan orang luar” ke penjara Irak.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.